Senin, 19 Desember 2016

Inilah Tips Trik Usir Nyamuk Secara Alami - samehadakur

Cara Alami usir Nyamuk- Hewan jenis serangga ini selain bentuknya kecil, merupakan serangga yang sangat mematikan. Penyebaran virus dan penyakit mudah sekali dibawa oleh nyamuk. Cuma dengan hinggap di bagian kulit kita ataupun menggigitnya, kita bisa terkena kuman yang dibawa nyamuk. Penyakit yang ditimbulkan dari serangga ini adalah demam berdarah.


Untuk menghingdari nyamuk hinggap ataupun menggigit tentu diperlukan sekali obat jenis pengusir nyamuk. Mulai dengan menggunakan obat nyamuk, lotion anti nyamuk bahkan ada juga yang menggunakan spray anti nyamuk. Dengan adanya obat pengusir nyamuk ini, tentu akan membuat nyamuk agar tidak hinggap pada kulit kita. Namun obat pengusir nyamuk ini, mempunyai dampak yang sangat buruk bagi kesehatan kita.


Oleh karena itu kita bisa mengusir nyamuk dengan tumbuh-tumbuhan alami, karena lebih aman sekali bagi tubuh kita. Tumbuhan ini pun bisa di peroleh di lingkungan sekitar dengan mudah. Untuk menghindari serangan gigitan nyamuk langsung saja simak tips usir nyamuk secara alami.

Tips Trik Cara Mudah Usir nyamuk secara Alami

Suren

Jika kita memiliki lahan perkarangan luas dan dipenuhi dengan pepohonan, ada bagusnya kita menanam tumbuhan suren. Karena tanaman ini terbukti sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Tumbuhan yang bentuknya pohon berukuran 20 m ini memiliki daun dan kulit kayu yang beraroma tajam. Para petani kerap menanam suren di ladang-ladang pesawahan mereka, suren dapat dipercaya juga dapat mengusir hama serangga tanaman.

Lavender

Tumbuhan lavender kerap kali digunakan sebagai bahan dasar lotion anti nyamuk. Bunga lavender memiliki aroma yang sangat harum. Untuk menggunakan nya sebagai pengusir nyamuk, caranya sangat mudah sekali. Tak perlu diproses dengan susah menjadi pelembab kulit, cukup gosokkan bunga ini ke tubuh, di jamin nyamuk gak akan ada yang mau menempel pada kulit kita.

Akar Wangi

Tumbuhan akar wangi dapat mengendalikam populasi nyamuk demam berdarah, Nyamuk demam berdarah konon sangat takut sekali menghadapi tumbuhan akar wangi. Karena pada tumbuhan akar wangi ini memiliki bau yang sangat menyengat dan dapat mematikan nyamuk.

Geranium

Tanaman jenis perdu ini memiliki aroma yang cukup harum namun tidak disukai serangga. Pasanya tanaman yang memiliki kandungan zat geraniol dan sitronelol ini bersifat antiseptik. Selain berkhasiat mengusir nyamuk, tanaman ini bisa menjadi penghijau ruangan. Bentuknya yang indah dan dapat dijadikan sebagai media relaksasi mata.

Zodia

Tanaman Zodia adalah tumbuhan yang paling favorit sebagai pengusir nyamuk. Tanaman ini memiliki kandungan evodiamine dan rutaecarpine yang tak disukai serangga. Zat tersebut menghasilkan aroma yang tajam, jika tertiup angin aroma itu mudah sekali tersebar ke seluruh ruangan. Ada baiknya kita menanam zodia dalam pot dan meletakkannya di salah satu sudt ruangan . Ruangan jadi bebas nyamuk deh.

Selasih

Yang terakhir adalah tanaman Selasih. Selasih dapat dipercaya dapat mengeluarkan aroma yang cukup tajam bagi serangga. Tanaman ini paling cocok berada dalam rumah. Letakkan sedikit laama dalam ruangan akan lebih membantu pengusiran nyamuk dirumah kita.


Bagaimana dengan tips diatas?? Sederhana sekali bukan?. Coba tips trik di atas, dan buktikan khasiat tumbuhan di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inilah Chart Tangga Lagu Indonesia JOOX Terbaru April 2017 - samehadakur

List Tangga Lagu Indonesia Terpopuler - Lagu merupakan hal yang sangat disukai oleh banyak orang, karena selain dapat menghibur dari rasa s...